Roda Berputar

Roda berputar, begitu juga roda kehidupan, kadang di atas dan kadang di bawah. Di kehidupan sehari-hari banyak contoh yang mencerminkan hal ini. Contohnya pengunjung blog saya, saat libur lebaran jumlahnya turun drastis. Saya mengharapkan setelah liburan selesai dan mulai masuk kerja, jumlah pengunjungnya akan kembali ke level semula. Ternyata tidak. Kalau dianalogikan dengan putaran roda berarti kondisinya sedang di bawah.

Begitu juga masalah rejeki. Ada teman yang dilengserkan dari perusahaan dan mendapat pesangon. Sampai sekarang dia belum mendapatkan pekerjaan lagi. Ada teman lain yang setelah dilengserkan beberapa bulan kemudian mendapatkan pekerjaan baru. Itulah roda kehidupan yang kadang di atas kadang di bawah.

Sekarang kita tahu roda berputar. Bila pengunjung blog saya sedang sedikit berarti saya sedang di bawah. Masalahnya bagaimana kalau rodanya mempunyai diameter yang besar atau besar sekali, maka waktu yang dibutuhkan agar saya mendapatkan pengunjung blog yang banyak akan semakin lama atau amat sangat lama🙂

Leave a Reply

