Menghafal Surat Pendek

Anak saya diberi tugas oleh gurunya untuk menghafal surat pendek Al-Qadar dan artinya. Sebenarnya surat ini adalah surat yang sering dibaca oleh imam shalat terutama saat bulan ramadhan tapi ini termasuk surat yang belum saya hafal🙂

Tugas anak saya ini bisa digunakan sebagai kesempatan bagi saya untuk ikut menghafal juga. Tidak ada kata terlambat walaupun sudah tua. Sekarang saya sudah hafal tetapi anak saya masih belum hafal juga padahal ujiannya besok hari. Tugasnya diberikan sejak jumat lalu tapi anak saya belajar menghafalnya baru sekarang. Sistem belajarnya ternyata SKS juga hihihi…

Mudah-mudah bisa hafal dalam waktu tersisa. Cara ampuh untuk menghafal sebenarnya adalah dengan sering membacanya saat shalat. Saya pernah pengalaman dulu waktu sekolah menghafal surat tapi sekarang lupa karena tidak membacanya saat shalat😦

Leave a Reply

