Nge-root HTC EVO 4G

Kemaren saya mencoba nge-root HTC EVO 4G saya. Fungsinya adalah agar saya mempunyai akses penuh ke handphone dan mampu melakukan berbagai modifikasi terhadapnya. Banyak aplikasi bawaan yang tidak saya perlukan dan hanya menghabiskan tempat di memori internal. Dengan akses penuh kita.bisa menghapus aplikasi yang tidak diinginkan tersebut.

Saya sebenarnya berniat nge-root sejak lama tetapi belum saya lakukan hingga kemaren. Karena kondisi HP yang sudah lama dan banyak cacat akhirnya saya berani nge-root, istilahnya nothing to lose. Kalau timbul masalah setidaknya sudah ikhlas dan siap membeli yang baru🙂

Awalnya proses berjalan lancar dan saya mempunyai akses penuh. Tapi saat saya mengutak-atik timbul masalah. Saat booting ternyata timbul looping, jadi bootingnya selalu berulang. Saya sempat cemas juga walaupun ikhlas. Sudah dicoba berbagai cara tapi tetap tidak berhasil. Hari ini saya tanya ke teman sekantor yang ahli masalah nge-root, dia menyarankan untuk melakukan proses update ROM ke kondisi paling awal menggunakan software yang dia punya. Setelah saya coba akhirnya berhasil, proses booting berjalan lancar tetapi ternyata OSnya balik ke android 2.2. Saya coba naikkan lagi ternyata masih tidak berhasil. Untuk sementara tidak masalah bagi saya yang penting handphone masih bisa digunakan dan saya berhasil mendapatkan akses penuh sekarang🙂

Leave a Reply

