Pilot

Anak saya bercita-cita untuk menjadi pilot. Ini pekerjaan yang banyak disebut oleh anak kecil saat ditanya cita-citanya. Biasanya seiring waktu cita-cita anak akan berubah. Tapi untuk kasus anak saya, saya mendukung 100% cita-citanya karena ini adalah profesi yang menarik dan belum ada yang menggeluti di keluarga besar saya.

Saya baca di berita kebutuhan pilot untuk 2 dekade mendatang akan banyak dan tidak bisa dipenuhi oleh sekolah pilot yang ada sekarang. Oleh karena itu tentu ini profesi yang menjanjikan di mana demand lebih banyak dari pada supply.

Hanya ternyata untuk menjadi pilot ini membutuhkan biaya yang besar. Mungkin hal ini yang menyebabkan banyak orang yang memutuskan untuk memendam hasratnya menjadi pilot dan beralih ke profesi lain. Tugas saya sebagai orang tua untuk mengantar anak saya menggapai cita-citanya.

Leave a Reply

