Pekerjaan Tidak Sesuai Jurusan

Saya perhatikan teman kuliah saya banyak yang mempunyai pekerjaan yang tidak sesuai dengan latar belakang kuliahnya. Bahkan mereka lebih sukses daripada teman yang kerjanya sesuai dengan jurusannya termasuk saya. Tapi tetap bersyukur atas apa yang diterima hihihi…

Ada juga anekdot tentang anak lulusan IPB yang jarang bekerja di bidang pertanian, banyaknya malah ke bidang perbankan. Teman kuliah saya juga ada yang bekerja di perbankan, bahkan ada yang menjadi pengusaha kuliner bebek. Yang penting pekerjaan itu sesuai passion dan tidak terpaksa hanya sekedar mencari uang.

Sebaliknya teman saya yang lulusan kedokteran selalu memiliki profesi dokter, tidak ada yang banting setir. Kemungkinan besar juga orang yang lulusan sekolah pilot pastinya menjadi pilot saat bekerja. Jadi sebaiknya kita sebagai orangtua harus mengetahui minat dan bakat anak agar dapat mengarahkan anak menuju cita-citanya dan menghindari pekerjaan yang tidak sesuai dengan latar belakang jurusan.

Leave a Reply

