Tidak Pernah Puas

Manusia pasti tidak pernah puas dengan apa yang dimilikinya. Kalau sudah berada di level tertentu dia akan membuat level baru yang lebih tinggi lagi. Tidak jarang yang terjadi malah sebaliknya, keadaan berbalik arah menuju yang lebih rendah.

Sifat tidak pernah puas ini yang sering dimamfaatkan setan untuk menggoda manusia melakukan perbuatan tercela. Ambil contoh tersangka korupsi Rudi yang ex kepala SKK migas. Dia mempunyai penghasilan hampir 300juta sebulan. Dengan gaji sebesar itu ternyata dia masih melakukan korupsi dan tertangkap tangan oleh KPK. Padahal dia adalah dosen teladan di ITB dan bergelar profesor. Begitu juga dengan presiden PKS Luthfi HI yang dijerat dengan tuduhan korupsi impor daging sapi.

Ternyata pintar itu tidak cukup. Pintar tanpa dibentengi oleh agama akan menghasilkan kehancuran bila diberikan amanah kekuasaan. Begitu juga agama yang kuat tanpa ilmu akan menghasilkan kesengsaraan bagi masyarakat bila diberi amanah kekuasaan. Kehancuran dan kesengsaraan ini berawal dari ketamakan yang tidak puas dengan apa yang sudah dimiliki.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s