Penegakkan Peraturan

Ada peraturan baru di mana setiap karyawan wajib memakai ID card demi keamanan dan kenyamanan bersama. Sebenarnya ini bukan peraturan baru tapi hanya menegakkan peraturan yang sudah ada. Selama ini pelaksanaannya tidak berjalan dan terkesan permisif sehingga seakan-akan karyawan boleh tidak memakainya. Ada peraturan lainnya juga mengenai aturan jam kerja di mana karyawan tidak boleh terlambat dan berkeliaran di luar kantor selama jam kerja. Bila peraturan-peraturan di atas dilanggar maka akan ada sanksi bagi pelanggarnya.

Munculnya peraturan tersebut sepertinya dilandasi oleh statistik dan pengamatan dari masa sebelumnya. Banyaknya pelanggaran menyebabkan karyawan menjadi tidak produktif yang ujung-ujungnya akan merugikan perusahaan. Padahal kondisi perusahaan sedang tidak bagus. Mudah-mudahan dengan adanya aturan baru ini akan membuat perubahan ke arah yang lebih baik.

Omong-omong saya agak sulit mencari judul tulisan ini. Akhirnya diambil judul “Penegakkan Peraturan”. Setelah dipikir-pikir pemilihan katanya seperti Vicki ex tunangan Zaskia yang sedang hangat dibicarakan karena cara pemilihan kata dalam berbicara yang agak unik hihihi…..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s