Tukar Tambah

Teman saya ingin melakukan transaksi tukar tambah logam mulia dengan saya. Dia punya yang 10 gram sedangkan saya punya yang 25 gram. Jadi dia akan memberi saya LM 10 gram ditambah sejumlah uang untuk mendapatkan LM 25 gram.

Permasalahannya adalah berapa jumlah uang yang harus diberikan ke saya. Masih ada ketidakcocokan di antara kita. Saya memasang harga 500ribu per gram yang berarti 7.5juta rupiah. Awalnya dia mau kurang dari itu tapi akhirnya dia bersedia. Tapi melihat harga emas yang sedang turun, saya menyarankan dia untuk mencari-cari dulu di tempat lain. Siapa tahu ada yang lebih murah lagi.

Jadi sementara tukar tambahnya ditahan dulu. Lagipula saya belum butuh sekali dana cairnya. Kalau sudah terpaksa barulah LM saya jual.

Leave a Reply

