Delay Siaran Bola Di TV

Saya ada pengalaman kurang menyenangkan saat menonton final sepakbola antara Indonesia dan Vietnam kemaren. Siaran yang saya tonton menggunakan TV berbayar lewat satelit yang otomatis ada perbedaan waktu (delay) dengan siaran lewat antena terestrial. Delaynya bisa mencapai 3 detik kalau saya perhatikan.

Di saat yang bersamaan di luar rumah ada warung yang juga menyiarkan pertandingan tersebut menggunakan antena terestrial. Suara penontonnya sampai masuk ke dalam rumah. Akibatnya untuk momen-momen seru saya mendapat pemberitahuan terlebih dahulu dari teriakan orang di luar baru mengetahuinya di TV saya. Bila teriakannya gembira berarti berita bagus buat Indonesia dan begitu juga sebaliknya.

Saat datang adu pinalti, untuk beberapa tendangan pertama saya mengetahui hasilnya dari teriakan orang di luar. Jadi kehilangan deg-degannya. Akhirnya untuk tendangan berikutnya saya tutup telinga saya agar lebih seru dan tegang🙂

Leave a Reply

