Rotasi Jabatan

Di sepakbola sering kita melihat rotasi pemain dari satu posisi ke posisi lain. Pelatih melakukan itu agar timnya bisa menggapai kemenangan. Rotasi tentu dilakukan dengan melihat kemampuan pemain. Contohnya Ronaldo yang bisa berperan sebagai striker atau pemain sayap.

Hal yang sama berlaku juga di perusahaan. Seiring restrukturisasi organisasi bisa jadi ada karyawan yang dipindahkan ke posisi lain. Hari ini ada pengumuman di kantor mengenai rekan kerja yang mendapatkan rotasi jabatan. Dia termasuk orang yang lumayan sering berpindah posisi. Setahu saya sudah lebih dari 5 posisi yang dia pegang. Saya jadi ingat film jaman dahulu berjudul “Tour of Duty”.

Pemahaman saya bisa jadi seseorang yang sering berganti posisi merupakan kandidat untuk mendapatkan promosi. Dia ditugaskan untuk mengenal dengan baik semua bagian karena tugasnya yang semakin melebar setelah mendapatkan promosi. Tapi bisa jadi juga dia sering dipindahkan karena dianggap tidak berhasil menjalankan tugas. Sayangnya dia tidak sadar-sadar untuk mengundurkan diri hihihi….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s