Pasar Kaki Lima Dadakan

Akhir-akhir ini banyak pasar kaki lima dadakan di Jakarta yang tersebar di berbagai tempat. Biasanya diadakan pada sabtu malam. Yang dijual bisa bermacam-macam seperti pakaian, makanan/minuman, hingga barang elektronik. Sayangnya pasar ini kebanyakan memakan badan jalan sehingga menimbulkan ketidaknyamanan bagi sebagian orang.

Tante saya termasuk yang tidak nyaman dengan adanya pasar dadakan yang diselenggarakan dekat rumahnya karena membuat akses keluar masuk mobil di rumahnya menjadi sulit. Hal ini membuatnya jadi malas keluar rumah kalau tidak ada keperluan penting. Saya juga pernah mengalami saat jalan yang biasa dilalui ditutup sehingga harus melalui jalan memutar yang cukup jauh.

Satu lagi yang mengganggu adalah sampah yang tersisa dari acara ini. Biasanya berserakan dan mengganggu pemandangan. Saya pernah melewati jalan yang penuh sampah setelah pasarnya selesai. Perlu ada manajemen yang baik agar pasar dadakan yang tujuannya bagus untuk memacu pertumbuhan ekonomi ini berlangsung lancar dan meminimalisir ketidaknyamanan pengguna jalan yang lain.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s