RFID

Gara-gara RFID, banyak kemacetan di sekitar pom bensin yang melayani pemasangan alat ini. Sudah beberapa hari terakhir banyak mobil antri ingin memasangnya. Apalagi ada berita yang beredar bahwa batas terakhir pemasangan secara gratis adalah hari ini. Setelahnya akan dikenai biaya pemsangan. Alhasil banyak orang yang termakan isu ini. Pertamina sendiri sudah mengeluarkan pernyataan bahwa pemasangan RFID adalah gratis dan tidak ada batas waktu.

Apakah RFID itu? Kalau tidak salah singkatan dari Radio Frequency Identifier. Menurut berita yang saya tangkap, alat ini berfungsi untuk memonitor penggunaan BBM kendaraan. Bila pembelian BBM sudah melebihi kuota maka kendaraan tidak akan bisa diisi BBM bersubsidi lagi dan harus membeli BBM non subsidi. Saya belum tahu besar kuota yang akan digunakan.

Banyak mobil mewah juga yang antri untuk memasangnya. Mungkin supirnya yang datang bukan pemiliknya. Saya juga bermaksud untuk memasangnya tapi waktunya nanti-nanti saja sampai menunggu antrian berkurang. Mudah-mudahan kuota yang ditetapkan sesuai dengan konsumsi BBM yang biasa saya gunakan sehari-hari🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s