Sebar CV

Saya sedang menyebar CV demi mendapatkan tantangan baru di tempat baru. Semua lamaran yang saya kirim ditujukan untuk bekerja di luar negeri. Saya memang ingin kembali bekerja di luar negeri lagi. Info lamaran biasanya didapatkan dari milis dan teman.

Sampai saat ini belum ada respon positif yang saya terima. Tapi saya berkeyakinan suatu saat nanti ada jalan keluar dalam menggapai tujuan ini. Yang penting tetap berusaha dan berdoa. Apalagi ada rekan kantor mengundurkan diri dan kembali bekerja di luar negeri sehingga saya semakin bersemangat mengikuti jejaknya.

Ibarat nelayan yang mencari ikan, tentu nelayan itu harus menyebar jaringnya. Begitu juga kalau mau menjaring pembeli maka kita harus menyebar iklan. Semakin banyak jaring dan iklan yang disebar tentu peluang mendapatkan ikan dan pembeli akan semakin besar. Itulah yang saya juga lakukan dengan menyebar banyak CV, saya berharap peluang mendapatkan pekerjaan dan tantangan baru akan semakin besar.

Leave a Reply

