Dekat Macet atau Jauh Lancar ?

Kalau Anda sebagai pengemudi mobil, rute mana yang diambil bila pilihannya adalah dekat tapi macet dan jauh tapi lancar? Ini yang saya hadapi setiap hari perjalanan pulang pergi ke kantor.

Dahulu saya pilih yang pertama yaitu dekat tapi macet tapi akhir-akhir ini saya ambil pilihan satunya lagi karena ternyata bukan dekat tapi macet lagi melainkan sudah menjadi dekat tapi macet banget. Apalagi ditunjang mobil saya masih manual jadi kaki kiri lumayan pegal menginjak kopling. Saat saya service berkala di bengkel saya sampaikan keluhan kopling yang terasa berat tetapi oleh orang bengkel katakan belum perlu diganti hanya disetel ulang. Berarti permasalahannya di usia yang semakin menua sehingga cepat pegal hihihi….

Jauh tapi lancar juga saya pilih karena harus mengejar waktu absen di kantor atau menjemput anak pulang les. Saya tidak begitu memperhatikan perbedaan konsumsi BBM tetapi sepertinya tidak begitu banyak berbeda. Hanya jadi lebih sering berkunjung ke bengkel karena kilometernya bergerak cepat.

Leave a Reply

