Sekolah Islam

Sekarang ini banyak sekolah islam yang bagus. Berbeda dengan jaman dahulu. Dulu bahkan banyak orang islam yang bersekolah di sekolah kristen demi mengejar kualitas pendidikannya. Ibu dan teman saya termasuk orang yang pernah mengenyam bersekolah di sekolah kristen. Apalagi saat itu sekolah negeri juga masih jarang yang bagus.

Kalau sekarang berbeda ceritanya. Untuk tingkat SD hingga SMA sekolah kristen dan Islam mempunyai murid yang sesuai dengan agamanya. Misalkan ada yang seperti ibu dan teman saya pasti jumlahnya hanya sedikit, bisa dihitung dengan jari. Tapi ini ada yang agak menarik. Biasanya orang Islam yang bersekolah di sekolah kristen, nah tadi saya mendengar cerita dari istri saya. Dia mengatakan bahwa ada temannya yang anaknya disekolahkan di playgroup Islam. Alasannya karena sekolah ini dekat dari rumahnya sehingga mudah dijangkau.

Saya agak lucu mendengarnya. Jarang-jarang ada kejadian seperti ini. Istri saya bilang kalau temannya dan pihak sekolah sudah saling mengerti dan mengetahui. Yang penting anaknya mempunyai teman bermain dan beraktifitas dibandingkan hanya di rumah saja.

Leave a Reply

