Jual Maksa Ala Dunkin Donuts

Tadi saya membeli makanan di dunkin donuts dekat rumah. Makanan akan dibawa pulang. Setelah memilih makanan yang diinginkan saya langsung menuju ke kasir untuk membayar. Petugas kasir menyebutkan harga yang harus dibayar. Saya heran kenapa harganya menjadi lebih mahal dari biasanya. Setelah saya tanyakan ternyata ada selisih untuk membeli kalender 2014.

Saya katakan kalau saya tidak membutuhkan kalender. Mereka bilang kalau ini sudah otomatis di sistem. Saya tetap protes karena tidak ada penawaran sebelumnya dan terkesan memaksa orang untuk membelinya. Akhirnya supervisor yang bertugas mengoreksi harga yang harus saya bayar. Saya kira banyak orang yang terjebak dengan sistem penjualan ini apalagi kalau mereka tidak teliti mengecek harga dan langsung membayar saja di depan kasir tanpa banyak bertanya.

Saya harapkan dunkin donuts mengoreksi sistem penjualan seperti ini. Sistem ini tidak etis dan terkesan murahan. Saya bahkan menyarankan agar kalender itu merupakan hadiah tahun baru bagi pembeli. Di apotik sebelah dunkin donuts saya malah mendapatkan tas gratis saat membeli obat karena hari itu bertepatan dengan ulang tahun apotik tersebut.

Leave a Reply

