Jalan Layang Non Tol (JLNT)

Pemda DKI akan memberi hadiah tahun baru berupa peresmian jalan layang non tol Casablanca. Jalan ini sudah dibangun selama 3 tahun lebih dimulai sejak era Fauzi Bowo hingga Jokowi sekarang. Kalau dibandingkan dengan JLNT Antasari yang sudah dibuka untuk umum tentu saja JLNT ini terbilang lama pekerjaannya padahal pembangunan kedua JLNT itu dimulai bersamaan.

Kalau JLNT Casablanca selesai maka masyarakat yang akan menuju tanah abang dari arah tebet dan arah sebaliknya tidak perlu melewati kemacetan yang terjadi di depan mal Ambassador. JLNT ini tidak mempunyai akses keluar masuk di tengah-tengahnya hanya ada di awal dan akhir jalan layang saja sehingga JLNT ini hanya untuk pelintas jarak jauh saja. Kalau mau menuju daerah Mega Kuningan, Rasuna Said, atau pun 3 mal besar Ambassador, Kuningan City, dan Ciputra World maka harus melewati jalan di bawahnya.

Yang menarik mengapa Pemda DKI menamakannya jalan layang non tol, apakah nanti akan ada jalan layang tol yang otomatis berbayar? Menurut saya sudah kewajiban pemerintah membangun jalan yang dapat dinikmati gratis oleh masyarakat yang sudah taat membayar pajak…šŸ™‚

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s