Selamat Hari Raya agama lain ??

Sengaja saya tambahkan tanda tanya di akhir ucapan selamat hari raya agama lain di atas. Ada fatwa MUI yang menyatakan bahwa kita tidak boleh mengucapkan selamat hari raya ke agama lain. Landasannya jelas seperti yang banyak diberitakan di internet. Salah satunya adalah dengan mengucapkannya berarti kita membenarkan agama lain padahal sudah jelas yang paling benar adalah agama Islam, selain itu adalah salah.

Saya setuju dengan pendapat di atas. Untuk masalah aqidah tentu tidak ada toleransi di dalamnya. Tetapi di luar itu kita tetap harus berhubungan baik dengan semua manusia tanpa memandang SARA. Sudah seharusnya penganut agama lain menghargai dan mengerti prinsip yang kita punyai. Jadi sudah tahu sama tahu🙂

Hanya saja tentu menjadi dilema bagi pejabat pemerintahan yang biasa mengadakan acara perayaan di kantornya. Bisa jadi saat belum menjabat dia bisa memegang prinsip tetapi saat sudah menjabat dia terkondisikan oleh lingkungannya. Mengucapkan saja tidak boleh apalagi datang ke perayaannya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s