Cacar Air

Anak pertama saya sedang terkena penyakit cacar air. Sekujur tubuhnya banyak bintik-bintik berisi air. Awalnya hanya sedikit tetapi tambah lama tambah banyak. Kata dokter tipe cacar air yang menimpa anak saya adalah tipe banyak yang berarti jumlah bintiknya banyak. Ada juga yang tipe sedikit. Penyakit ini disebabkan oleh virus dan penularannya bisa melalui udara.

Kasihan juga melihatnya. Tapi menurut yang saya tahu, setiap orang pasti terkena penyakit ini dan kalau sudah pernah terkena orang itu tidak akan terkena lagi karena sudah kebal. Saya sendiri sudah terkena penyakit ini saat SD dulu.

Ada warisan yang saya dapat saat terkena penyakit ini. Karena gatal sepertinya saya pernah menggaruknya saat sakit dulu. Akibatnya ada bekas di kulit saya. Ada yg di muka dan di badan. Oleh karena itu jangan digaruk kalau gatal. Oleskan bedak khusus ke bintik-bintiknya dan kalau tidak ditahan cukup dielus saja. Bila memungkinkan pasang sarung tangan. Untuk pencegahannya anak Anda bisa diberikan imunisasi. Sebagai informasi imunisasi ini termasuk yang opsional bukan wajib.

Leave a Reply

