Mencuri Akun?

Saya beberapa kali menerima email pemberitahuan dari facebook mengenai reset password. Sepertinya ada orang yang mencoba untuk masuk facebook dengan login saya tetapi gagal dan kemudian melakukan reset password. Akibatnya ada notifikasi ke email yahoo saya. Yang pasti bukan saya yang melakulan reset password ini. Saya curiga ada orang yang mencoba mencuri akun saya dan ujung-ujungnya melakukan tindakan kriminal seperti minta uang, pulsa dengan mengatasnamakan saya.

Beberapa saat lalu ada pejabat negara yang akun facebooknya dicuri orang lain. Dia melaporkan ke polisi karena akunnya disalahgunakan oleh pencuri dan telah ada beberapa teman atau saudaranya yang menjadi korban. Pelaku akhirnya tertangkap dan mengaku hanya iseng saja melakukannya. Saya tidak tahu update terakhir kasusnya.

Mungkinkah hal yang sama terjadi ke saya? Padahal saya bukan pejabat negara dan hanya rakyat biasa🙂 bagaimana kalau yang melakukannya NSA? hihihi….

Leave a Reply

