Tidak Permisi

Kita termasuk bangsa yang penduduknya ramah tamah dan sopan santun. Orang luar negeri mengakui hal ini selama mereka berwisata di Indonesia. Tapi tentu saja ada oknum-oknum yang mencemari dan memberikan citra tidak baik, yang penting jangan disamaratakan.

Nah saya mau memberikan contoh orang yang kurang sopan santun dalan kehidupan bermasyarakat. Peristiwa ini tidak terjadi di dunia pariwisata melainkan dunia kerja. Ada pegawai yang baru bekerja sekitar sebulan di kantor saya. Saat hari pertama dia diperkenalkan ke rekan-rekannya. Tapi setelah bekerja sebulan, hari ini dia keluar dari kantor. Dia hanya memberitahukan bosnya saja sedang rekannya yang lain sebagian besar tidak tahu. Bahkan yang duduk di sampingnya tidak tahu kalau dia keluar termasuk saya yang duduk tidak jauh darinya. Yang ada mejanya sudah kosong dan bersih.

Ini contoh perilaku yang tidak tahu sopan santun. Seharusnya dia permisi kalau mau pergi. Setidaknya bilang-bilang terlebih dahulu sebab ini menyangkut kredibilitas dan nama baik dia yang wajib dijaga. Kalau yang lain tahu kan ada untungnya juga setidaknya bisa titip CV hihihi….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s