Scam City

Saya baru saja menonton acara National Geographic Channel di TV yang menceritakan tentang sisi buruk suatu kota. Umumnya yang menjadi korban adalah para turis yang berkunjung ke sana. Contoh kejadian yang menimpa para turis bisa berupa pemerasan, penipuan, pencopetan, dll. Kali ini kota yang diceritakan adalah mexico city.

Di edisi kali ini diceritakan tentang penculikan terhadap penumpang taksi yang dilakukan oleh supir taksi. Pelakunya kebanyakan adalah mantan polisi atau polisi yang sedang tidak bertugas. Selama diculik korban akan diperas hartanya. Maka berhati-hatilah bila Anda naik taksi di sana. Pilih taksi yang terkenal aman. Bahkan taksi yang aman akan mematok tarif tinggi karena faktor keamanan tambahan ini. Jadi berhati-hatilah bila berwisata ke Meksiko.

Dengan menonton acara seperti ini, timbul 2 hal yang bisa dipetik. Bisa jadi kita menjadi paranoid ketika mengunjungi suatu kota dan menjadi penakut. Tapi di sisi lain ini bisa menjadi semacam peringatan agar kita waspada setiap bepergian. Semua tergantung kita memandangnya.

One thought on “Scam City

  1. kalo soal penculikan oleh taksi, di Arab Saudi pun sering terjadi, pasangan suami-istri wisatawan yang sedang di arab saudi mau pake taksi diharapkan utk suami nya dlo yang masuk ke taksi, karena jika istrinya dlo, banyak kejadian si supir langsung kabur nyulik istri wisatawan tersebut.
    Jika berkenan bisa kunjungi WP petualangan saya http://deffautama.wordpress.com/

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s