Berita “Benar”

Ada berita di detik.com yang menyebutkan ada seseorang bernama Nia Daniaty tewas. Judul beritanya kira-kira seperti itu. Tentu saja orang yang membacanya dan tahu nama itu akan terkejut. Seperti diketahui Nia Daniaty adalah salah seorang penyanyi pop Indonesia terkenal pada masanya dan sekarang bersuamikan seorang pengacara terkenal Farhat Abbas.

Saya sendiri penasaran saat membaca judul beritanya dan langsung meng-klik judulnya. Setelah dibaca seksama ternyata bukan Nia Dianaty sang penyanyi. Kebetulan saja namanya sama. Tertipu deh…memang sih beritanya benar tapi cara editorialnya yang terkesan membesar-besarkan dengan menebeng nama penyanyi itu.

Sudah beberapa kali saya mengalami hal ini. Detik.com menampilkan berita dengan judul menggemparkan dengan mencantumkan nama orang terkenal tetapi sebenarnya tidak begitu pas untuk ditampilkan. Ada berita lain yang lebih prioritas untuk ditampilkan untuk portal berita sekaliber detik.com. Mohon manajemen detik.com untuk mengedukasi karyawannya terutama bagian editorial.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s