Petunjuk Jarak Tidak Akurat

Tepat sebelum gedung KPK ada petunjuk restoran McDonalds di Plaza Festival. Petunjuknya menjelaskan tentang jarak ke sana sejauh 200 M. Langsung saya coba ukur jarak sebenarnya dengan menggunakan pengukur jarak di mobil saya. Saya merasa seharusnya jarak dari gedung KPK ke Plaza Festival lebih dari 200 M. Dan benar saja saat diukur jaraknya setidaknya 300 M.

Ini contoh informasi yang salah. Sepertinya jarak yang dicantumkan dikurang-kurangi agar kesannya dekat. Bagi yang naik mobil mungkin tidak masalah tetapi untuk pejalan kaki akan lumayan melelahkan. Saya sering kali melihat petunjuk arah yang tidak akurat alias lebih pendek dari jarak sesungguhnya seperti ke pusat perbelanjaan, restoran, tempat wisata. Umumnya ke tempat komersial.

Saya ke depannya mengharapkan agar petunjuk jarak yang tidak akurat ini diperbaiki agar tidak menyesatkan orang yang melihatnya.

Leave a Reply

