Pasang RFID

Hari ini akhirnya saya memasang RFID di mobil. Saya tidak perlu repot-repot pergi ke SPBU Pertamina untuk memasangnya karena ada program RFID di kantor. Jadi istilahnya menjemput bola. Saya sangat mendukung program jemput bola ini karena tidak mengorbankan hari libur untuk keluarga bila memasangnya di SPBU. Yang ada adalah mengorbankan hari kerja hihihi….

Pemasangannya sendiri tidak berlangsung lama, hanya menunggu antriannya yang agak lama. Kalau lancar seharusnya hanya 5-10 menit. Tapi untuk mobil saya ternyata memakan waktu hampir 30 menit. Selidik punya selidik menurut info dari panitia, petugas yang memasang RFID di mobil saya masih tahap pemula dan belum ahli. Alhasil dia digantikan oleh temannya karena gagal terus.

Ternyata bos besar juga memasang RFID. Mudah-mudahan dia hanya memasangnya hanya untuk pendataan dan statistik penggunan BBM saja dan tidak mengkonsumsi BBM subsidi. Saya lihat sekilas pajak mobil per tahunnya saja mencapai 15jt rupiah, tidak pantas kalau mobilnya meminum bensin premium.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s