Pemain Sama Beda Pelatih

Manchester United memasuki masa suram. Sang juara bertahan liga Inggris musim lalu kini menjadi penghuni papan tengah. Memang masih ada sisa 13 pertandingan lagi tetapi dengan kondisi sekarang untuk mencapai 4 besar sebagai syarat lolos ke liga Champion adalah seperti menegakkan benang basah alias hal yang mustahil.

Kalau dibandingkan musim lalu tidak ada perbedaan besar di komposisi pemain. Hanya pelatih dan staff yang berbeda. Pemain lah yang paling menentukan di lapangan. Tapi hasil yang dicapai berbeda jauh. Banyak klub lain yang juga berganti pelatih baru seperti Chelsea, Manchester City, walaupun begitu mereka tetap mampu bersaing dan bahkan merupakan kandidat juara musim ini.

Kalau menurut saya, Manchester United salah memilih pelatih baru untuk menggantikan Alex Ferguson. Mereka seharusnya memilih pelatih kelas atas seperti Jose Mourinho atau Carlo Ancelotti. David Moyes adalah pelatih kelas medioker maka hasilnya adalah membawa MU menjadi tim medioker seperti Everton yang dilatih Moyes sebelumnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s