Naik Busway

Istri saya sedang cuti kerja. Saya yang biasa membawa mobil pribadi berdua istri memutuskan untuk naik kendaraan umum saja. Ada 2 pilihan moda transportasi yang bisa saya gunakan dari rumah saya. Pertama menggunakan metromini lalu disambung dengan kopaja. Kedua menggunakan busway. Saya memilih yang terakhir.

Kelebihan menggunakan busway adalah perjalanan menjadi jauh lebih cepat karena menggunakan jalur sendiri, apalagi kalau jalurnya steril. Tetapi kekurangannya adalah waktu tunggu yang lama. Dari pengalaman hari ini waktu tunggunya sekitar 15 menit. Selain itu jarak dari rumah ke halte busway juga lebih jauh. Selama naik busway saya juga mengamati tingkat kemacetan jalan yang biasa saya lalui. Ternyata rute utama menuju kantor saya jauh lebih parah sekarang. Sudah beberapa minggu terakhir saya melalui jalur alternatif yang jaraknya lebih jauh daripada rute utama.

Secara umum saya puas menggunakan busway. Bila harus pergi sendiri, saya akan menggunakannya lagi tapi kalau berdua masih lebih enak membawa mobil pribadi.

Leave a Reply

