Surat Kehilangan

Saya ingin mencairkan uang jamsostek tempat saya bekerja sebelumnya. Dari 4 perusahaan, 3 perusahaan bisa saya cairkan uangnya karena masa keanggotaannya sudah lebih dari 5 tahun. Dari 3 perusahaan itu, 2 perusahaan sudah saya cairkan minggu lalu dan uangnya sudah saya terima. Satunya lagi belum bisa saya cairkan karena saya harus mendatangi kantor BPJS yang sudah ditentukan, tidak bisa di sembarang kantor.

Selain itu ada masalah lain. Kartu jamsotek perusahaan itu hilang. Saya lupa meletakkannya. Kalau dilihat saldonya juga yang paling kecil. Awalnya saya tidak begitu peduli tetapi karena sedang butuh dana cair dan khawatir dana hilang kalau dibiarkan begitu saja maka saya bertekad untuk mengurus pencairannya. Hal pertama yang harus dilakukan adalah membuat surat kehilangan di kantor polisi. Saya paling malas kalau berhubungan dengan polisi kalau tidak perlu🙂

Setelah selesai baru mendatangi kantor BPJS yang ditentukan. Masalahnya kantornya jauh dari kantor saya. Butuh pengorbanan lagi padahal hasil yang diharapkan tidak sebanding dengan pengurusan uang jamsostek perusahaan yang lain. Tapi masih lumayan untuk beli pasir dan semen🙂

Leave a Reply

