Tukar Tambah

Saya ingin menjual emas yang saya punyai untuk keperluan membangun rumah. Kalau dijual di toko harga jualnya tidak begitu tinggi. Hal ini wajar saja karena nantinya toko itu akan menjualnya kembali ke orang lain dengan harga yang lebih tinggi agar mendapatkan untung. Oleh karena itu saya lebih memilih menjual langsung ke orang lain agar harga jualnya lebih tinggi. Selain itu pembeli bisa mendapatkan harga beli yang sedikit lebih rendah. Jadi sama-sama untung. Yang rugi adalah tokonya hihihi…

Kesulitan dari menjual langsung.ke orang lain adalah menemukan calon pembeli yang mau membeli emas. Lebih mudah kalau menjual ke toko. Saya sudah tawarkan ke teman kantor. Ada yang berminat tapi maunya tukar tambah karena uangnya kurang. Jadi emas 25g saya ditukar dengan emas 10g ditambah sejumlah uang.

Saya sebenarnya lebih suka menjual saja, tidak perlu tukar tambah, karena saya memang butuh uang. Sebenarnya ada juga yang mau membeli saja tapi harganya tidak masuk. Jumat lalu akhirnya saya setujui transaksi ini dan rencananya senin nanti eksekusinya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s