Tempat Makan Sepi

Saya sedih kalau melihat tempat makan yang sepi pengunjung. Biasanya tempat makan ini tidak bertahan lama, hanya beberapa waktu aja, bisa dalam hitungan bulan, dan akhirnya mati. Padahal modal yang dikeluarkan sudah besar. Tetapi sebaliknya kalau tempat makan itu sudah laku, pasti ramainya kelewatan🙂

Dekat rumah saya pernah dibuka restoran padang. Kalau saya perhatikan memang lokasinya tidak umum. Di sekitarnya yang banyak adalah bengkel motor, service AC, TV, radio, dan sejenisnya. Setiap saya lewat pasti selalu sepi. Makanan yang disajikan juga selalu tersisa banyak. Pastinya akan dimakan sendiri atau dibagikan atau bahkan dibuang begitu saja. Beberapa lama kemudian jenis makanan yang disajikan semakin berkurang dan tetap sepi. Terakhir saya lihat tempatnya sudah berubah menjadi bengkel motor. Saya kasihan dengan pemilik tempat makannya.

Hari ini saya membeli pizza dekat rumah orang tua. Restorannya baru buka 3 bulan yang lalu. Saat saya datang hanya ada 1 keluarga yang sedang makan. Saya tidak perlu antre membelinya, langsung dilayani oleh pelayannya. Suasana terlihat sepi. Mudah-mudahan restoran itu tidak perlu tutup….

Leave a Reply

