Tidak Berulang Tahun Setiap Tahun

Hari ini adalah hari terakhir di bulan februari. Karena 2014 adalah bukan tahun kabisat maka jumlah harinya adalah 28 hari. Kalau tahun kabisat ada 29 hari di bulan ini. Alhasil bagi yang lahir di tanggal 29 februari maka ulang tahunnya dirayakan 4 tahun sekali.

Kalau menggunakan kalender hijriah  kemungkinan tidak merayakan hari ulang tahun juga besar karena jumlah hari tiap bulannya tidak konsisten dari tahun ke tahun. Contohnya bulan Ramadhan yang bisa berjumlah 29 hari atau 30 hari. Orang yang lahir tanggal 30 Ramadhan bisa jadi tidak merayakan ulang tahun setiap tahunnya. Dan bisa tidaknya berulang tahun tidak bisa diduga tergantung keputusan pemerintah apakah Ramadhan dibulatkan menjadi 30 hari atau tidak. Beda dengan tahun masehi yang sudah pasti kapan saja ada tanggal 29 februari.

Saya pribadi bila bisa memilih malah suka kalau bisa lahir di tanggal yang tidak umum seperti itu. Karena pada dasarnya tidak perlu ada perayaan ulang tahun. Tidak perlu dirayakan karena sesungguhnya umur kita malah berkurang🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s