Tidak Masuk Kerja Untuk Wawancara

Wawancara kerja merupakan hal yang ditunggu-tunggu bagi pencari kerja. Teman kantor saya ada yang mendapatkan panggilan wawancara di perusahaan yang dia lamar. Permasalahannya proses penerimaannya berlangsung dalam beberapa tahap dan memakan waktu beberapa hari. Dia bingung bagaimana meminta ijin ke atasannya. Bagi yang sedang menganggur mungkin tidak ada masalah tapi bagi yang sudah bekerja menjadi beda masalah.

Kalau dari pengalaman orang-orang ada beberapa kiat untuk tidak masuk kerja demi menjalani wawancara ini. Ada yang mengambil cuti, pura-pura sakit, bolos kerja, dll. Yang paling enak kalau waktu wawancaranya bisa diatur misalkan di luar jam kantor atau saat istirahat.

Kembali ke teman saya tadi, sebelumnya hari senin dia sudah mengambil cuti untuk proses tahap pertama. Hari ini ada pemberitahuan untuk mengikuti proses selanjutnya. Dia disuruh datang untuk hari rabu dan kamis. Dia bingung alasan apa lagi yang akan diambil. Kalau ambil cuti lagi kelihatan lucu karena senin sudah cuti. Saya sarankan ijin sakit saja karena kebetulan dia sedang tidak enak badan, jadi tidak perlu berbohong🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s