Biaya Tahunan Kartu Kredit

Saya mempunyai kartu kredit dari salah satu bank pemerintah dan tergolong jarang memakainya. Saya mendaftar karena ditawarkan saat istirahat kerja di kantor. Untuk biaya tahun pertama diiming-imingi gratis. Memasuki tahun ke-2 barulah ada biaya tahunan.

Di tagihan bulan ini barulah muncul biaya tahunannya. Tidak ada belanja lainnya di bulan ini, hanya ada tagihan itu. Di bulan sebelumnya juga tidak ada tagihan karena saya tidak menggunakan kartunya. Saya berniat untuk menutup kartunya saja karena saya sudah punya kartu kredit dari bank lain. Saya telpon call centre sdan mengutarakan maksud saya. Saya bilang saya jarang menggunakan kartunya dan malah muncul biaya tahunan. Saya minta iuran tahunan dihapus atau kartu ditutup saja. Awalnya petugas yang menerima memberi pembebasan biaya tahunan bila saya menggunakan kartunya minimal sebesar 100rb rupiah. Setelah saya tolak akhirnya dia bersedia membebaskan biaya tahunan tanpa syarat untuk 1 tahun ke depan. Saya tambahkan alasan bahwa ada teman saya yang mendapatkan gratis biaya tahunan seumur hidup🙂

Untuk sementara bebas dan sepertinya tahun depan harus melakukan hal ini lagi hihihi….

Leave a Reply

