Konsolidasi Bank

Maksud dari judul di atas adalah bukan merampingkan jumlah bank yang ada di Indonesia. Yang saya maksud adalah saya ingin merampingkan jumlah rekening bank yang saya miliki. Saat ini saya mempunyai rekening di 3 bank dan kartu kredit di 2 bank. Total jumlah banknya ada 4 buah. Jumlah yang terlalu banyak untuk menampung uang yang sedikit dan transaksi pembelanjaan yang tidak begitu sering.

Saya inginnya hanya mempunyai 2 rekening bank dan 1 kartu kredit saja. Alasannya adalah agar lebih sederhana saja. Selain itu juga untuk memgurangi biaya yang tidak perlu seperti administrasi bulanan, pemeliharaan kartu, dll. Berarti saya harus menutup 2 rekening dan 1 kartu kredit🙂

Saya sedang memilih mana saja yang akan saya tutup. Kriteria yang saya pertahankan adalah yang paling banyak memberikan kemudahan dalam bertransaksi dan banyaknya promosi. Targetnya akhir tahun ini sudah terwujud.

Leave a Reply

