Komplet

Saya baru saja menyaksikan final ganda putra bulutangkis All England 2014. Pasangan kita Ahsan dan Hendra berhasil menjadi juara setelah mengalahkan pasangan Jepang dalam 2 set langsung. Mudah-mudahan pasangan kita lainnya Tantowi dan Butet juga berhasil menjadi juara dan mencetak hattrick 3 tahun berturut-turut.

Di sini saya ingin membahas tentang Hendra Setiawan yang berhasil menjadi juara untuk pertama kalinya di ajang ini. Ini berarti semua gelar juara perorangan bergengsi telah berhasil diraihnya seperti Olimpiade, Asian Games, dan Kejuaraan Dunia. Untuk ukuran seorang atlet  gelar yang komplet ini merupakan suatu kebanggaan. Saya rasa target berikutnya adalah kejuaraan beregu seperti Piala Thomas dan Sudirman. Sepertinya Hendra belum berhasil meraihnya. Kalau sudah komplet semua silakan pensiun dengan damai hihihi….

Sebagai informasi, Taufik Hidayat yang bermain di tunggal putra hampir menyamai hasil yang dicapai Hendra. Dia belum merasakan gelar All England. Sayang sekarang dia sudah pensiun🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s