PBB Naik

Teman kantor saya bercerita bahwa Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) rumah orangtuanya naik tajam hingga 2x lipat. Tentu ini berita buruk ke sekian kalinya melanjuti berita-berita buruk sebelumnya seperti kenaikan BBM, gas, listrik, jalan tol, dll.

Saya sendiri belum menerima kertas PBB rumah saya. Biasanya dari pengurus RT akan membagikan ke warganya. Tahun lalu saya membayar sekitar 500rb rupiah. Tahun ini bisa jadi menjadi 1jt rupiah kalau kenaikannya 100%. Saya baca di internet hari ini kenaikan PBB berlaku di Jakarta dan maksimal kenaikannya ternyata 140%. Kalau tidak salah minimal 30%. Semoga daerah saya masuk kategori yang mengalami kenaikan minimalis🙂

PBB yang dibayar akan masuk ke Pemda DKI. Saya harap uang pajaknya tidak dikorupsi aparat dan dikembalikan ke rakyat dalam bentuk yang bermamfaat seperti pembangunan infrastruktur, taman kota, penanganan kemacetan dan banjir.

Leave a Reply

