Banyak Spekulasi

Di berita sedang ramai dibicarakan mengenai pesawat komersial Malaysia Airlines MH370 yang hilang di tengah perjalanan dari Kuala Lumpur menuju Beijing. Sudah 5 hari berlalu tetapi keberadaan pesawat masih belum diketahui padahal banyak negara terlibat mencarinya termasuk negara kita. Bahkan ada lelucon kalau dukun turut serta mencari pesawat itu.

Karena belum ketemu inilah banyak spekulasi berkeliaran mengenai penyebab hilangnya pesawat ini. Ada yang menduga karena kerusakan mesin, ledakan bom, terorisme. Yang terakhir adalah faktor psikologi pilot dan kopilot, bahkan ada yang menduga karena faktor hubungan penumpang dan crew pesawat. Spekulasi akan tetap ada hingga ditemukannya lokasi pesawat dan diungkapnya isi rekaman dari kotak hitam pesawat.

Menariknya spekulasi adalah tidak terduganya spekulasi yang dimunculkan orang. Dari dugaan yang peluangnya besar terjadi hingga yang tidak umum dan terkesan dipaksakan. Tinggal kita yang menyimpulkan spekulasi mana yang mungkin benar. Bisa jadi semua spekulasi yang muncul ternyata salah🙂

One thought on “Banyak Spekulasi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s