Capres Jokowi

Gubernur DKI Jakarta Jokowi resmi dicalonkan PDIP menjadi calon presiden RI. Pengumuman ini disampaikan hanya 2 hari sebelum masa kampanye dimulai. Walau sudah diprediksi banyak orang tetap saja beritanya menjadi berita penting. Berbeda dengan pengumuman calon presiden lainnya yang tidak banyak mendapat porsi di media padahal deklarasinya berlangsung meriah. Bahkan media internasional banyak yang memberitakan deklarasi Jokowi sebagai capres.

Pengumuman Jokowi juga berlangsung sederhana. Tidak ada acara khusus hanya berupa pengumuman di kantor PDIP. Jokowi sendiri saat itu sedang blusukan di daerah Marunda dan menerima pemberitahuan melalui telepon dari Megawati. Isyarat Jokowi sebagai capres sebenarnya sudah ada dari beberapa bulan lalu terutama dengan semakin seringnya Megawati dan Jokowi jalan bersama. Megawati juga sering memberikan tanda-tanda bahwa ia akan menunjuk Jokowi sebagai capres.

Pasar saham dan uang bereaksi positif menerima berita ini. Bahkan IHSG naik 3% di saat bursa saham regional yang berguguran. Ini menandakan Jokowi diterima pasar. Kita tunggu bagaimana pasar bereaksi minggu depan. Saya sendiri mengucapkan selamat kepada Jokowi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s