Merak – Bakauheni

Saya hari ini berangkat ke Bandarlampung untuk menghadiri pernikahan sepupu pada hari minggu besok. Perjalanan menggunakan kendaraan pribadi bersama orangtua dan om/tante. Perjalanan diselingi dengan menyebrangi Selat Sunda menggunakan kapal feri. Sudah lama saya tidak menaiki kapal ini. Mungkin kira-kira 15 tahun lalu terakhir kalinya.

Saat tiba di pelabuhan Merak, suasana tidak terlalu ramai. Karena tidak ramai kemungkinan kapal yang berlayar juga tidak banyak. Kita harus menunggu sekitar 1 jam untuk bisa naik ke kapal. Seperti biasa sebelum berangkat banyak anak kecil yang berenang menunggu lemparan koin penumpang. Pekerjaan yang cukup berbahaya karena bisa terkena mesin kapal.

Menurut saya perlu dibangun jembatan untuk melintasi selat ini. Waktu yang bisa dihemat sangat banyak. Apalagi mengingat seringnya gangguan jalur penyebrangan ini karena masalah kapal dan cuaca. Terlebih lagi saat waktu liburan. Rencana pembangungan jembatan sudah ada tapi imlementasinya yang tidak jalan. Apa harus menunggu presidennya Jokowi ?🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s