Perubahan Peraturan

Kantor baru saja menerbitkan peraturan baru mengenai tunjangan cuti besar yang diberikan setiap 6 tahun sekali. Perubahan ini ternyata lebih mendatangkan kerugian bagi karyawan walaupun membantu kondisi keuangan perusahaan yang sedang tidak baik. Banyak yang kecewa setelah menerima perubahan ini terlebih lagi bagi mereka yang dalam waktu dekat akan berulang tahun ke-6 atau kelipatannya.

Sebenarnya banyak juga yang menerima peraturan ini. Mereka maklum melihat kondisi perusahaan. Hanya cara menyosialisasikan perubahan ini yang masih kurang. Tidak ada pemberitahuan dari jauh-jauh hari. Jadi banyak karyawan yang sudah membuat rencana keuangan menjadi kaget.

Saya pribadi tidak terlalu kecewa menerima perubahan ini karena masa kerja saya yang masih kurang dari 3 tahun. Saya tidak tahu apakah saya akan melewati masa kerja 6 tahun. Saya hanya bersimpati terhadap teman-teman yang lain.

Leave a Reply

