Kondangan

Hari ini saya memenuhi undangan kondangan pernikahan teman sekantor saya. Lokasinya lumayan jauh dan belum pernah saya kunjungi. Saya ukur jaraknya pulang pergi sekitar 90 KM. Hampir sama dengan jarak ke bandara. Besok saya harus menempuh jarak sejauh itu lagi tapi kali ini ke bandara untuk mengantar tante saya pulang ke kampung halaman.

Untuk mencapai lokasi kondangan saya harus bertanya sebanyak 2 kali ke orang di pinggir jalan. Apalagi saya lupa membawa peta yang ada di undangannya. Untung saja lokasinya sudah dikenal orang. Banyak teman yang tidak datang karena waktu kondangannya bertepatan dengan libur panjang (senin libur besar hari raya Nyepi). Sepertinya banyak yang pergi liburan ke luar kota.

Acara kondangan sendiri berlangsung lancar. Tamu pria dan wanita dipisah. Begitu juga saat mengucapkan selamat saya hanya bersalaman dengan penganten pria dan bapaknya. Memang teman saya ini agamanya kuat. Dia tidak mengalami proses pacaran. Pacarannya setelah nikah🙂

Semoga menjadi keluarga SaMaRa.

Leave a Reply

