Sedikit Yang Hadir

Ada pelajaran menarik yang saya dapatkan saat menghadiri acara pesta pernikahan teman saya sabtu lalu. Pelajaran itu adalah hindari membuat acara besar saat ada libur panjang. Seperti diketahui hari senin ini adalah libur nasional sehingga  libur panjang ini banyak dimamfaatkan orang untuk berlibur ke luar kota.

Saat saya pergi ke acara tersebut tidak banyak teman kantor yang datang dengan berbagai alasan. Sisi baiknya saya tidak perlu antre panjang untuk bersalaman dan mengambil makanan/minuman. Padahal undangan diberikan ke tiap orang yang ada di divisinya dan dibagikan dari jauh-jauh hari.

Begitu juga saat istri saya menghadiri acara kumpul-kumpul teman kuliahnya hari ini. Tidak semua orang yang diharapkan datang bisa hadir. Jadi kesimpulannya pilih waktu yang tepat kalau mau mengadakan acara.

Leave a Reply

