Senang Di Atas Penderitaan Orang Lain

Di saat ada yang menderita pasti ada saja yang bahagia. Begitu juga yang saya alami hari ini. Perjalanan pulang ke rumah agak lancar dari biasanya. Ternyata hal ini disebabkan ada kemacetan luar biasa di daerah ambassador. Arah dari perempatan kuningan hingga belokan ke arah mal ambassador macet parah. Setelahnya lancar jaya yang menuju ke arah Menteng. Nah, kantor saya terletak di daerah lancar jaya tersebut.

Kebahagian itu juga biasanya terjadi kalau ada demo di daerah bundaran HI. Perjalanan pulang menjadi lebih lancar karena orang pulang lebih awal atau lebih akhir. Tapi kejadian ini jarang terjadi. Memang rasanya tidak enak kalau senang di atas penderitaan orang lain.

Sebaliknya saat pergi ke kantor, giliran saya yang menderita karena macet yang lebih parah dari biasanya. Setelah dilihat ternyata karena ada 2 bus pariwisata yang parkir di pinggir jalan sehingga lajur jalan berkurang satu. Saya yakin pasti ada yang berbahagia di atas kemacetan yang saya alami. Minimal mereka yang akan berdarmawisata menggunakan bus tersebut🙂

Leave a Reply

