Belum Laku Juga

Di dekat rumah saya ada rumah yang akan dijual. Pemiliknya sudah memasang iklan sekitar 1 tahun terakhir baik di internet atau memasang spanduk di pagar rumahnya. Tapi sampai sekarang masih belum laku juga. Mungkin harganya kemahalan. Saya sempat lihat di tokobagus.com, harga yang dibuka adalah 3.4M. Harga yang fantastis untuk rumah seperti itu. Luas tanahnya 135 M2 dengan luas bangunan sekitar 400 M2.

Di lain pihak, dekat rumah saya juga ada rumah lain yang akan dijual. Iklannya tidak segencar yang pertama. Saat saya lewat rumahnya, di pagarnya terpampang spanduk “terjual” yang dipasang oleh agen properti. Cukup cepat juga menjualnya. Memang untuk hal jual beli rumah, layaknya mencari pasangan hidup, ada unsur jodoh-jodohan juga. Betapa besar kita berusaha kalau belum jodoh tetap saja tidak tercapai.

Saran saya sebaiknya pemilik rumah pertama menurunkan harga jualnya. Kecuali kalau memang tidak butuh uang mendesak.

One thought on “Belum Laku Juga

Leave a Reply

