Aji Mumpung

Saya sedang membangun rumah. Sebelum membangun rumah saya tentu sudah ijin dengan tetangga kanan, kiri, dan belakang karena proses pembangunannya pasti akan mengganggu mereka. Ternyata walaupun sudah meminta ijin  masih saja ada yang komplen🙂

Tetangga kanan komplen karena tukang saya menyebabkan genteng bocor, tembok rusak, serta semen yng mengotori ubin rumahnya. Dia meminta pertanggungjawaban saya. Saya memang berniat memperbaiki kalau memang kesalahan tukang saya hanya masalahnya ada beberapa kerusakan yang sebenarnya sudah ada sejak dulu. Saya menangkap kesan adanya aji mumpung dengan memamfaatkan momen pembangunan rumah, jadi dia tidak perlu mengeluarkan biaya lagi.

Sangat berbeda kerusakan yang diakibatkan oleh termakan waktu atau kesalahan tukang. Saya jadi geleng-geleng kepala melihat aji mumpungnya hihihi….

Leave a Reply

