kualitas Hidup Menurun

Inflasi merupakan pencuri kesejahteraan rakyat. Jadi misalkan gaji Anda sekarang 1jt rupiah, dengan inflasi tahun lalu 8%, maka Anda pasti mengharapkan tahun ini ada kenaikan gaji menjadi 1,08jt rupiah. Itu kenaikan minimal agar daya beli Anda tetap terjaga. Apa jadinya bila yang Anda harapkan tidak tercapai?

Itu yang terjadi pada diri saya tahun ini. Hari ini saya menerima surat dari kantor mengenai hasil prestasi saya tahun lalu dan kenaikan gaji. Hasilnya tidak sesuai dengan yang saya harapkan. Dari skala nilai seperti      mata kuliah, saya mendapat nilai C. Memang ada tambahan pendapatan tapi jauh di bawah inflasi. Walaupun begitu saya tetap bersyukur mengingat kondisi perusahaan yang tidak baik. Tapi konsekuensinya adalah daya beli saya yang menurun. Bayangkan kenaikan harga barang dan jasa yang lebih dari 8%. Saya ambil contoh majalah donal bebek yang naik 20%. Begitu juga harga BBM yang naik sekitar 40%.

Kesimpulannya kualitas hidup saya menurun. Perlu ada tindakan segera🙂

 

Leave a Reply

