Muallaf

Setelah shalat Jumat hari ini ada seorang beragama kristen yang menjadi muallaf. Saya tidak mengenal mukanya. Awalnya saya kira dia bekerja di sekitar kantor saya tapi sepertinya tidak karena saya baru melihatnya pertama kali. Sebelum mengucapkan kalimat syahadat, dia ditanya tentang alasan memilih Islam. Dia menjawab bahwa dia bingung karena di agamanya dikenal istilah 3 tuhan. Begitu yang saya dengar kalau tidak salah🙂

Dia juga ditanya apakah ada unsur paksaan saat memilih Islam. Dia jawab tidak ada. Setelah itu dia dilatih cara mengucapkan kalimat syahadat. Perlu bimbingan berulang-ulang sebelum dia lancar mengucapkannya. Setelah dia selesai mengucapkan jamaah yang hadir ditanya kesahannya. Mirip ijab kabul.

Terakhir adalah bersalaman. Kalau ini mirip dengan kondangan nikah hihihi…

Leave a Reply

