Petugas Parkir Curang

Saya hari ini pergi menghadiri pesta pernikahan saudara di gedung Patrajasa Jakarta. Untuk ukuran tempat parkir di pusat kota, tarif parkir yang masih 2rb per jam termasuk murah. Di tempat lain minimal sudah 3rb per jam. Saya senang juga mengetahuinya. Karena saya termasuk saudara dekat maka saya datang agak awal, sekitar jam 10.45.   Ternyata sudah banyak tamu yang datang.

Saya berada di sana hingga acara hampir selesai. Kurang lebih jam 13.30 saya pulang dan menuju tempat parkir kendaraan. Perhitungan saya lama parkir adalah hampir 3 jam. Jadi biayanya 6rb rupiah. Setibanya di gerbang parkir dan menyerahkan karcis parkir, petugasnya berkata bahwa tarifnya 8rb. Saya pikir mungkin saja karena banyak antri mobil yang mau keluar menyebabkan lama parkirnya menjadi 3 jam lebih beberapa menit. Saya berikan uang 10rb dan dikembalikan 2rb rupiah tanpa diberi struk parkir. Saya lalu meminta struk parkirnya. Saat petugas memberi struk parkir dia juga memberikan tambahan 2rb rupiah. Berarti tarif parkir yang benar adalah 6rb rupiah.

Petugas parkir itu curang. Dia memamfaatkan kemalasan orang yang enggan meminta struk parkir. Kalau 1 mobil dia untung 2rb, maka tinggal dikali berapa jumlah mobil yang dia tipu. Memang jumlahnya kecil tapi tetap saja salah. Setelah saya perhatikan durasi parkir yang ada di struk ternyata lamanya parkir adalah 2 jam 55 menit.

Leave a Reply

