Jam Kerja Selama Bulan Ramadhan

Kantor saya kemaren memberikan pengumuman kepada seluruh karyawan menyangkut jam kerja selama Ramadhan mendatang. Pengumumannya di luar harapan kami. Kita mengira jam pulangnya hanya dimajukan sebentar seperti tahun lalu yaitu jam 16.30. Ternyata untuk tahun ini lebih dimajukan lagi yaitu menjadi jam 16.00. Ini namanya di luar harapan yang menyenangkan. Untuk jam masuknya menjadi jam 08.00 dengan istirahat siang selama 30 menit. Berarti selama puasa jam kerja berkurang 30 menit dari biasanya. Alhamdulillah🙂

Dengan jam pulang seperti ini berarti saya seharusnya bisa buka puasa di rumah. Dengan asumsi perjalanan pulang selama 1 jam 15 menit saya bisa tiba di rumah jam 17.15. Sayangnya jam kerja istri saya tidak berubah. Dia pulang jam 17.15 yaitu jam di mana saya seharusnya sudah ada di rumah. Jadi kemungkinan besar saya akan pulang duluan. Istri juga sudah setuju dengan skenario seperti itu. Setidaknya saya bisa buka puasa bersama anak di rumah.

Ada hal yang menarik saat kita membaca pengumuman itu. Kita bercanda bahwa setelah Shalat Ashar bisa langsung pulang karena selesainya sudah mepet ke jam pulang. Atau kalau perlu sebelum pergi shalat kita sudah membereskan perlengkapan kerja sehingga bisa langsung pulang dan tidak perlu kembali ke keja lagi hihihihi….

Leave a Reply

