Lupa Harga ?

Untuk 2 hari berturut-turut saya membeli sarapan nasi uduk di dekat kantor saya. Biasanya saya membawa sarapan dari rumah. Saya beli nasi uduk dari penjual yang sama. Campuran nasi uduknya juga persis sama. Otomatis harga yang saya harapkan juga sama.

Tapi ternyata kenyataannya lain. Harga hari ini lebih mahal dari kemaren. Saya tidak tahu mana yang benar. Untuk memastikannya besok saya harus beli sarapan nasi uduk lagi di tempat yang sama. Misalkan harga besok sama dengan hari ini berarti saya berhutang alias kurang bayar. Sebaliknya kalau sama dengan harga kemaren berarti saya ikhlaskan saja🙂

Leave a Reply

